BREAKING NEWS
Search

AMPTPI Diharapkan Perkuat Basis Kecil IMPT

Anggota IMPT USTJ (Kiri) Roberto Diap dan Fasilitator IMPT USTJ (Kanan) Malvin Yobe. (Foto: Alexander Gobai/KM)

Jayapura, (KM)---Aliansi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Indonesia (AMPTPI) Sejayapura sangat diharapkan untuk dapat memperkuat adanya basis-basis kecil dari pegunungan tengah yang ada di jayapura seperti Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah yang dibuat dari tiap-tiap kampus yang ada. Agar terjadi korelasi yang baik antara AMPTPI dan IMPT-IMPT yang ada di kota Jayapura.

Demikian dikatakan, Fasilitator IMPT USTJ, Malvin Yobe, kepada www.kabarmapegaa.com, Sabtu, (13/02) Saat ditemuai di Asrama Katolik Touboria, Padang Bulan, Abepura.

Kata dia, AMPTPI adalah organisasi besar yang meliputi banyak suku yang berasal dari pegunungan tengah. Maka, sangat diharapakan kehadiran mereka untuk memfasilitasi ikatan kecil yang ada ini. Agar didapatkan pengetahuan yang baik demi meningkatkan manusia pegungan yang baik dan berkarakter,”pungkasnya.

“agar dapat maju dalam satu persatuan dan kesatuan yang jelas. Sehingga tidak ada kecemburan antara organisasi besar dan kecil,”tuturnya.

Ia mengharapakan, meskipun sudah berkecimpung di organisasi besar, perlu adanya tingkat renda hati. Jangan egonya yang paling tinggi,”jelasnya.

Kata dia, seharusnya yang dilakukan dari AMPTI ialah merangkul basis-basis kecil yang ada, dari tiap kampus yang ada,”mintanya.

Ditambahanya Anggota IMPT USTJ, Roberto Diap, mengatakan, IMPT adalah basisi kecil yang dibuat dengan memunyai maksud dan tujuan yang jelas,”tuturnya.

Maksud dan tujuanya ialah, kita adalah gunung, dinyatakan dalam salam dan sapa. Jadi intinya, coba diberikan sebuah dorongan atau fasilitasi pada basis-basis kecil ini,”tutupnya.

(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMPTPI Diharapkan Perkuat Basis Kecil IMPT