BREAKING NEWS
Search

Kurangnya pengkaderan Anak Mudah Jatuh Semangat



Oktovincen Kogopa/KM.

Oleh : Oktovincen Kogopa

Opini (KM)--Anak di butuhkana dorongan dan masukan dari orang yang lebih memahami mengenai pendidikan atau, perkembangan dunia ini,melalui pola harus yang sebenarnya.jika tidak maka dampak yang sangat berbahaya bagi anak mudah dalam perjuangan masa depan meraka.

Engkaulah yang bisa memahami dan mengerti akan pentingan sekolah.Engkau pulalah yang memasukan sekolah demi kebaikan masa depan adiknya.oleh karena itu,semangat awal untuk mendukung sekolah tetap berjalan terus,sebab zaman sekarang pengaruhnya sangat berbahaya bagi anak mudah,maka terus mendukung hingga perjuangan sampai puncaknya.

Dikatakan anaknya berhasil jika Ia mendaptkan Ijazah dan ilmu di tangannya sendiri.jika belum mendapatkan itu maka belum bisa di katakan manusia yang memanusiakan untuk hidup mandiri pada diri sendiri ataupun pada orang lain.oleh karena itu,dukungan doa biaya dan dorongan,sangat di butuhkan seorang pejuang masa depan anak mudah dari orang yang terlebih dahulu mendapatkan ilmu.

Setelah tamat,jangan lepas dari tangan untuk membiarkan Ia berjuang sendiri,tetapi tetap semangat untuk mengarahkan jalan kemana ia bekerja dan kemana ia tinggal agar hidupnya mendapakan kehikmaan yang baik demi hidup bersama orang lain.

Hal inilah dikatakan orang membiaya sekolah hingga lulus.jika setengah setengah, jangan mengharapkan untuk sukses dari perjuangannya.

Alumni-alumni dan pejabat papua se-Indonesia dari penulis Sangat mengharapkan akan pentingnya pengkaderan anak mudah papua demi perjuangan tanah papua bersama.mengapa karena semakin banyak yang lulus semakin banyak pula pengangguran.dimanakah hati nurani kebersamaan anak papua.

Pejabat pejabat papua,tanah papua yang luas mengapa engkau di kasih kesempatan dan waktu bagi orang pendatan (Asing) untuk memimpin daerahnya sendiri.apakah orang papua belum ada ataukah ?? orang papua belum memiliki skill.sepertinya orang papua sudah memiliki skill,tetapi pola dan cara kerja inilah membuat orang tak percaya akan kinerjanya.penulis mengharapkan jangan memimpin pulau papua dengan ilmu kepentingan diri sendiri tetapi coba berpikir jauh akan pentingnya kebersamaan hidup.

Keterlibatan akan pengkaderan dapat memuaskan akan pentingnya pendidikan.mendapatkan kerja dan kerja bersama adalah hasil perjuangan untuk menciptakan kemakmuran hidup bersama.(Oktovincen Kogopa/KM).



                            Mahasiswa Papua,Kulaih di Jogyakarta



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kurangnya pengkaderan Anak Mudah Jatuh Semangat