BREAKING NEWS
Search

Update Situasi Papua masa Kini dan Esok DPW AMPTPI Jayapura Gelar

Saat Kegiatan berlangsung,bertempat Aula Asrama Putri Nabire,
Perumnas Satu Waena. Sabtu,(20/2/2016 ).Foto : Peto Douw/KM

Jayapura, (KM)--Melihat kondisi ril yang sedang terjadi diaman  kesenjangan hidup terhadap generasi Papua meningkat, dengan itu, Dewan Pimpinan Wilayah, Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah  (DPW AMPTPI)  Jayapura mengadakan Pertemuan untuk mendiskusikan persoalan tersebut, dengan berthemakan "Update Situasi Papua masa Kini dan Esok". kegiatan tersebut berlangsung di Aula Asrama Putri Nabire, Perumnas Satu Waena. Sabtu,(20/2/2016 ). 

 "Kegiatan ini kami selengarakan dengan maksud, bagimana generasi Papua, dapat menggaktualisasi diri dalam wada, guna membekap serta memberikan pandangan-pandangan khusus, sebagai generasi penerus Papua. Sehinga melalui kegiatan ini, dapat melihat situasi Papua saat ini". Hal ini disamapaikan oleh Ketua DPW AMPTPI, Natan Tebai, kepada Media ini saat diwawancarai.

Kegiatan ini , lanjut Natan, saya  melibatkan tiga narasumber 1. Markus Haluk 2. Marinus Young 3. Benyamin Ngurik. Dengan tujuan dapat memberikan pemahaman dan wacana terbuka kepada peserta diskusi terbatas. tuturnya

Kemudian, Markus Haluk,  menghimbaukan kepada seluruh peserta dan ketua-ketua ikatan masing-masing kabupaten yang ada di Jayapura, "harus melakukan kegiatan yang sifatnya pengembanggan diri, pelatihan-pelatihan, seminar-seminar dan karya ilmia. Sehinga adanya momen seperti ini, dapat memberikan manfaat yang baik kepada generasi Papua," ujar Haluk.

Sementara itu, Benyamin Ngurik menyatakan, dewasa ini generasi papua di hancurkan dengan minuman keras MIRAS dan HIV/AIDS. 

Pantauan Media ini, kegiatan tersebut ,berthemakan dengan " Update Situasi Papua masa Kini dan Esok. Kegiatan ini  mulai sejak pagi 09.00 WIT hingga selesai, dan berjalan dengan baik sesuai rencana.

"Saya minta supaya kita sebagai agen perubahan dan generasi yang melanjutkan tanah Papua, akiri aktivitas miras, tempat hiburan, kafe dan sebagainya," tutup Nguri. (Petrus Douw/KM)

Editor : Manfred Kudiai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Update Situasi Papua masa Kini dan Esok DPW AMPTPI Jayapura Gelar