BREAKING NEWS
Search

AMP Bogor Gelar Diskusi Aneksasi Dinyatakan Ilegal


Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Bogor Sehabis diskusi di Aspa Bogor


Bogor, (KM)- Rakyat Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Bogor menggelar diskusi untuk memprotes aneksasi Papua kedalam indonesia 1 Mei 1963-1 Mei 2016 dinyatakan ilegal. Senin, (2/16) di Asrama Papua Kamasan IV di Bogor, Jawa Barat.

Narasumber, Samuel Tabuni mengatakan, diskusi ini digelar terbuka untuk umum,orang papua tidak  pernah bahagia, dan tidak sepakat  dengan aneksasi sehingga kita harus sadar dan mengerti bahwa kita pada  jalan tol kepunahan.

Diskusi ini digelar karena aneksasi ini tidak beruntung bagi orang Papua, dan semuanya berawal dari Aneksasi sehingga rakyat Papua termarjinal, meningkat pembunuhan,perkosa, anniyaya, intimidasi dan sumberdaya Alam  pun di kuras,”kata Samuel “yang terbaik adalah  Papua kita harus merdeka.”

Dijelaskan, jangan mempermainkan  alam Papua,perjuangan harus landasakan spritul,kita berjuang dari tempat yang kita berada, dan kita orang Papua harus bersatu tidak ada yang perbedaan dan apa yang kita buat dalam perjuangan Papua Merdeka,” Ucapnya.

Ketua Koordinator Eis Wenda mengatakan Walaupun ditengah tenga panasnya situasi se Jawa dan Bali dan beberapa Komite Kota AMP turun Jalan dan dapat diamankan oleh  pihak keamanan, AMP Komite Kota Bogor berhasil  melaksanakan diskusi dengan lancar, Ucapnya.

Pantaun Media www.kabarmapegaa.com   pernyataan AMP untuk menyikapai Aneksasi ilegal AMP menyatakan  “Hak  menetukan nasib sendiri solusi  demokratis bagi rakyat  Papua adalah akhir dari segala Penindasan.

Diskusi yang digelar AMP KK Bogor di awali dan diakhiri dengan Simbol perlawanan dipimpin oleh pengurus Komite Kota Bogor kurang lebih 1 jam.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


1 thought on “AMP Bogor Gelar Diskusi Aneksasi Dinyatakan Ilegal