BREAKING NEWS
Search

BP. Formator FKM-KP Minta Senior Mahasiswa Paniai Mee di Jayapura Selesaikan Masalah Dua Ikatan Lokal

Badan Pengurus Formator FKM-KP di Jayapura, Otniel Kobepa. (Foto: Dok KM)
Timika, (KM)---Badan Pengurus Formator Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) di Jayapura, Otniel Kobepa meminta kepada senior-senior dan paguyubun-paguyuban Mee yang ada di kota Jayapura agar dapat menyelesaikan masalah yang terjadi dua ikatan lokal, diantaranya ikatan Obano dan Teluk Dea.

“Kami berharap sekali kepada senior-senior dan paguyubun-puguyuban Mee di Jayapura agar bisa selesaikan masalah kedua ikatan lokal ini,”katanya, Kepada kabarmapegaa.com, Senin, (20/06/16) dari Jayapura.

Kata dia, terjadi masalah dua ikatan lokal itu, hanya karena ikatan teluk dea meminta agar diri mereka juga harus mencalonkan diri sebagai BP. FKM-KP baru nantinya. Padahal, Ikatan teluk dea belum menjadi resmi satu ikatan dari ikatan lokal induknya, yakni obona.

“Ikatan obano inginkan kita adalah satu ikatan dan kita harus berdiri bersama-sama. Oleh sebab itu, ikatan obano, tak memberikan surat rekomendasi pada teluk dea,”ungkapnya.

Lanjutnya, masalah itu sudah terjadi  lama, hingga belum dituntaskan dari organisasi internal. Hingga akhirya, masalah itu dibawah di meja forum.

Dalam rapat penetapan kriteria calon badan Pengurus FKM_KP, pada tanggal 18 Juni 2016, kata kobepa, kedua ikatan itu membuat kereributan. Hingga akhirnya, rapat itu ditunda dan akan dilaksanakan kembali pada hari jumat dan sabtu Tetapi, dengan syarat, masalah kedua ikatan harus selesai dahulu.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan, kepada kakak-kakak senior, kepala suku Mee dan paguyuban-paguyubun bisa selesaikan masalah itu dalam minggu ini juga. Agar, kita  lanjutkan kegiatan musyawarah.

Terkait musyawara, kata dia, ia mengharapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Paniai yang harus membuka kegiatan. Yang akan dibuka pada tanggal 24-25 Juli 2016,”katanya.

Pewarta    : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BP. Formator FKM-KP Minta Senior Mahasiswa Paniai Mee di Jayapura Selesaikan Masalah Dua Ikatan Lokal