BREAKING NEWS
Search

IPMAPAN Makassar Gelar Diskusi Jurnalistik



Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai (IPMAPAN) melalui Biro minat dan Bakat suasana gelar  diskusi tentang jurnalistik Sabtu 11 Juni 2016  di Asrama IPMAPAN Makassar (Foto: Andi Ekapiya Yeimo)


Makassar,(KM)—Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai (IPMAPAN) melalui Biro minat dan Bakat menggelar diskusi tentang jurnalistik,dihadiri puluhan Mahasiswa IPMANAPANDODEI Makassar Sabtu 11 Juni 2016 Pukul 19.00-20.33  di sekertariat IPMAPAN  Jln. Nikel  II di kota Makasar.

Ketua IPMAPAN Elias Gobai kepada www.kabarmapegaa.com (12/16) menuturkan diskusi ini  terbuka untuk umum, khusus pemula praktis jurnalistik mudah Papua kedepan  yang bisa bersaing dalam dunia menulis.

"Diskusi ini digelar karena  banyak generasi mudah yang  belum faham tentang  jurnalistik, kata gobai. Supaya kami mengenal tentang jurnalistik  setelah itu, siap bersaing untuk mengupdate berita.

Dijelaskan, peserta diskusi  akan diberikan wawasan dan keterampilan tentang jurnalistik dalamnya teknik menulis berita, mencari berita dan mengunakan bahasa jurnalistik, teknik pengumpulan data, sesuai dengan 5W+1H . Pematerinya adalah Demianus Nawipa S.Pd

“Dalam diskusi ini  juga akan dibahas soal perbedaan Junalistik dan Jurnal, adalah pengertiannya berbeda, yaitu Jurnalitik adalah Alat media sedangkan Jurnal adalah orang bekerja dalam media tersebut,” Ujar Demi, seraya menjelaskan tentang media sepertinya Media sosial,  Media cetak, Elektoronik.dan media Audio Visual.


(Yunus E  Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMAPAN Makassar Gelar Diskusi Jurnalistik