BREAKING NEWS
Search

Gubernur Papua Resmikan Pembangunan Gedung II Kantor DPR Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe, Ketua DPRP, Yunus Wonda dan Perwakilan Polda,dan Pangdam
Cendrawasih
Papua Siap Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung II DPRP.
(Foto: AlexanderGobai/KM)
Jayapura, (KM) – Hari ini, Kamis (21/07/16), Pembangunan gedung II Dewan Perwakilan Rakyat Papua telah diresmikan pembangunannya ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Peletakan batu pertama ini di hadiri oleh sejumlah Muspida, Tokoh Adat, tokoh masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat di wilayah Kota Jayapura. Untuk meningkatkan kinerja pimpinan dan anggota DPR Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengemukakan, pembangunan gedung II itu untuk nenambah kapasitas ruangan yang representatif sebab satu komisi dan satu fraksi di tampung dalam satu ruangan.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Papua mendukung pembangunan gedung II kantor DPR Papua ini dengan menggunakan APBD Pemprov Papua tahun anggaran 2016/2017 melalui DPA sekretarian DPRP," kata Enembe.

Pembangunan gedung II yang merupakan kebijakan Pemda Papua dan DPR Papua itu disebutkan Enembe, bakal dibangun di atas tanah seluas 13.155 meter persegi dan akan akan dilengkapi parkiran dua lantai di atas permukaan laut.

"Ada 14 lantai dan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama sembilan lantai menghabiskan dana Rp 72 miliar lebih dan dikerjakan selama 205 hari kalender. Tahap kedua akan dikerjakan tahun anggaran 2017 dilanjutkan pekerjaan lantai 10 hingga 14," ujar Enembe.

Untuk itu, Enembe meminta kepada PT Waskita Karya yang menjadi tender pembangunan gedung itu dapat melaksanakan pekerjaan dengan teliti, sehingga penerapan pekerjaan tepat waktu.

"Saya pikir ini akan bersejarah dan menjadi simbol kebanggaan bagi rakyat. Saya mengucapkan terima kasih kepada ondoafi yang telah merelakan tempatnya" ujar Enembe.

Binatang Babi Disiapakan Ondoafi Kota Jayapura dan Diberikan Darah Untuk Pembangunan
Gedung II Kantor DPRP (Foto: Alexander Gobai/KM)

Pewarta          : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Gubernur Papua Resmikan Pembangunan Gedung II Kantor DPR Papua