BREAKING NEWS
Search

Keluarga Besar Uncen Gelar “Halal Bi Halal” Mempererat Tali Persaudaraan

Narsumber Yang Dihadirkan Disebutkan dari Kanan (Marianus Young, Akademisi Uncen), Anum Siregar Sebagai Direkris ALDP, KNPI Kota Jayapura, Benyamin Gurik dan BEM Uncen, Doni Gobai. (Foto: Alexandeer Gobai/KM)


Jayapura, (KM)---Keluarga Besar Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua, menggelar kegiatan Halal Bi Halal dalam bentuk Diskusi Work Kabesma Uncen, dengan theme yang diusung “Mempererat Tali Persaudaraan Serta Mewujudkan Papua Tanah Damai”.


Kegiatan tersebut diselenggaarakan di Auditorium Uncen, Papua pada Kamis, (21/06/17) yang telah dihadirkan beberapa Narasumber untuk diskusi, Seperti Benyamin Gurik KNPI  Kota Jayapura, Anum Siregar, Sebagai Direkris ALDP,  Akademisi Uncen, Mirianus Young dan BEM Uncen, Doni Gobai. Dalam kegiatan itu pun diikuti oleh seluruh mahasiswa Uncen dan keluarga dari Muslim di berbagai Perguruan Tinggi kota Jayapura.


Ketua Pantia Yanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode ini.  Untuk itu dilakukan kegiatan ini dengan maksud memperelat tali persaudaraan.


“Kami berharap, setelah adanya diskusi bersama ini, dibutuhkan satu kontribusi nyata, yakni tindakan persaudaraan yang baik untuk wujudkan Papua tanah damai,”ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uncen, Papua, Doni Donatus Gobai, dalam sambutannya menyatakan, kegiatan ini telah menjadi satu program kerja Mahasiswa.


Menurutnya, dilakukan hal ini dimaksud untuk lebih dekat pendekatan antara sesama di kampus ini maupun sesama. Dimana rasa persaudaraan itu bisa diterapkan dan dikerjakan dalam kehidupan bermasyarakat.


Dengan mengangkat theme ini, lanjutnya, bisa turut memberikan kontribusi di dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya melalui kata-kata, tetapi, melalui tindakan nyata.


Selain itu, Pembantu Rektor III Uncen, Frederik Sokoy, mengharapkan diskusi ini merupakan sebagai bentuk menyuarakan persaudaraan. Hal ini kata dia, bukan hanya menjadi slogan. Tapi juga berjuang keras di dalam kehidupan salah satunya tindakan-tindakan nyata.


Pewarta    : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Keluarga Besar Uncen Gelar “Halal Bi Halal” Mempererat Tali Persaudaraan