BREAKING NEWS
Search

Rakyat Pasundan Anti Gerakan Papua Merdeka

Spanduk yang  terpampang dengan tertulis “Rakyat Pasundan Anti Gerakan Papua Merdeka” Di depan kampus Universitas padjadjaran "Unpad" (Foto: EM/ KM)


Bandung, (KM)- Mahasiswa Papua menemukan spanduk yang  terpampang dengan tertulis “Rakyat Pasundan Anti Gerakan Papua Merdeka” Di depan kampus Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, Jumat (05/08/16).

Mahasiswa Papua bukan baru kali ini mengalami untuk mengstikma kepada mereka (Mahasiswa Papua) di Bandung. Namun,  hal serupa terjadi pada tahun 2014 lalu depan lampu merah, jalan Parayangan tidak jauh dari kampus penerbangan Nurtanio, terpampang dengan Spanduk besar.

terlepas dari itu, Hari selasa tanggal 02 Agustus 2016  kemarin,  para Reaksionel Organisasi Masyarakat Sipil (ORMAS) yang diberi nama adalah “Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia” (PMPRI) melakukan aksi didepan Gedung Merdeka Asia-Afrika.  Aksi para reaksionel Ormas yang diberi nama ”Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia” (PMPRI) ini berketabrakan dengan aksi “Solidaritas Rakyat Untuk Demokrasi (SORAK).


"Oleh karenanya, terpaksa kami yang tergabung dalam “Solidaritas Rakyat Untuk Demokrasi” melakukan aksi di depan gedung Pikiran rakyat, (tidak jauh dari gedung Asia-Afrika) setelah 2 jam lewat dari jam aksi unjuk rasa yang telah di edarkan oleh koordinator lapangan SORAK. Ini hanya sebuah stegmen atau taktik untuk membungkam ruang demokrasi di seluruh nusantara terutama di Papua," kata Yoga, juga adalah koorlap aksi SORAK.

Pres rilis yang diterima kepada media www.kabarmapegaa.com Ada 8 tuntutan dalam aksi mereka alias Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia “PMPRI” pada 02 Agustus adalah sebagai berikut:

1.Rakyat dan wilayah Provinsi Jawa Barat adalah bagian dari NKRI menolak keras segala bentuk aktivitas yang mengarah pada tindakan Makar dan Separatis  yang menginginkan terjadinya DESINTEGRASI bangsa dan menanggu stabilitas keamanan serta kedaulatan NKRI

2.PANCASILA adalah RUH, UUD 1945 adalah JIWA, NKRI adalah RAGA seluruh rakyat Indonesia.

3.Pertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI dari sabang sampai merauke

4.Waspadai kepentingan Negara-Negara asing yang memporakporandakan kedaulatan NKRI

5.Basmi dan Bubarkan Organisasi Papua MERDEKA atau pergerakan separatis lainnya beserta Organisasi-organisasi pendukung yang merongrong KONDUSIFITAS dan keutuhan nkri.

6.Mendukung TNI dan POLRI melakukan tindakan PREFENTIF dan REPRESIF pada gerakan perorangan ataupun kelompok yang terindikasi dan mengarah pada tindakan yang berpotensi menjadi penyebab DISINTEGRASI BANGSA

7.Tindak tegas Negara-Negara asing yang MEN-SUPPORT kegiatan separatisme di Indonesia

8.Rakyat Indonesia yang tergabung dalam LSM PMPR Indonesia berkomitmen untuk turut " Berpartisifasi Aktif"  dalam mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia dengan semangat Sumpah Pemuda.

Terkait situasi saat ini di Bandung, Jawa Barat  Sabtu, (5/16) ketika dihubungi wartawan www.kabarmapegaa.com  (W K) malam ini.

Ia menjelaskan “Kapolda Jawa Barat menginstruksikan untuk seluruh Universitas yang ada di Bandung agar mendata Mahasiswa/i asal Papua dan kirimkan ke Kapolda '' Kami menilai hal Ini adalah salah suatu menstikmakan agar Mahasiswa/i menjadi trauma dalam aktivitas belajar maupun aktivitas luar kampus. Segera bertanggung jawab dan memberikan jaminan hidup kepada mahasiswa/i Papua di tanah Pasundan.

“Apakah Kapolda Jawa Barat adalah  kepala dinas kependudukan atau staktistik di Bandung,” ? tanyanya W-K

Lanjutnya, para reaksionel Ormas yang diberi nama ”Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia” (PMPRI)  Stop mengatas namakan Rakyat Pasundan, karena, segenap rakyat pasundan tak perna mau melarang kami untuk bicara Papua merdeka mereka malahan mendukung,” kata WK

"Mahasiswa/i Papua di bandung  jangan terlalu takut ini kegiatan Ormas  yang tidak bertanggung jawab buatan TNI/Porli ' karna melihat isu Papua hari ini memanas di tingkat Internasional,Nasional maupun di Papua. Papua mau merdeka itu hak kami orang Papua,"harapnya.


Pewarta:  Mateus A. Tekege

Editor: Yunus E Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Rakyat Pasundan Anti Gerakan Papua Merdeka