BREAKING NEWS
Search

AWD Dogiyai Luncurkan Media Rakyat "Tabloid Suara Meeuwo"




Sekda Kabupaten Dogiyai Natalis Degei Saat memberikan sambutan pada acara Peluncuran Media Tabloid Suara Meeuwo Foto: MP


Dogiyai,Papua KM --Peran media sosial dikalangan masyarakat Meeuwo  menjadi hal yang wajib diketahui. tidak hanya dikalangan anak muda, bagi paruh bayapun sangatlah penting.

Media Tabloid Suara Meeuwo merupakan salah satu media cetak mingguan yang nantinya  memiliki banyak pengguna yang berada di seluruh papua ini untuk mudah berbagi, berpartisipasi dan juga membagi informasi kepada publik. maka dari itu Asosiasi Wartawan  Dogiyai (AWD) berinisiasi untuk membuat juga agar informasi dan komunkasi dengan masyarakat Meeuwo lebih baik.

Dengan kehadiran media baru tersebut,hari ini bertempat Aula Distrik Kamu,Kabupaten Dogiyai Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah (Sekda) Natalis Degei membuka acara louncingnya media baru Tabloid Suara Meeuwo Selasa,(29/11/16).

Dalam sambutanya,Sekda mengaku Degei mengapresiasi kehadiran Tabloid Suara Meeuwo sebab menurutnya acara peluncuran media cetak, baru pertama kalinya diselenggarakan di kabupaten Dogiyai. Maka itu ia berharap agar adanya kerjasama antara wartawan senior dan junior agar kedepannya media ini semakin berkembang maju.

"kehadiran media baru di meeuwodide khususnya di Kabupaten Dogiyai.saya  sudah merindukan kehadiran media di daerah ternyata hari ini saya bisa buka acara louncing media baru,"Ungkapnya.

“Saya minta kepada seluruh wartawan tulis   berita dengan memakai bahasa indonesia baik dan benar sehingga berita –berita yang akan di muat media tabloid suara meeuwo ada nilainya di publik,” Ujarnya Natalis Degei.

Menurut Pimpinan Redaksi Tabloid Suara Meeuwo Agustinus Tebay  merupakan media cetak mingguan  yang akan memudahkan untuk melakukan interaksi sosial dan juga media sosial yang memakai terknologi serba canggih.

Kata dia,tujuaan lainnya ,kehadiran media Tabloid Suara Meeuwo adalah mencerdaskan kehidupan masyarakat meeuwo dan penghubung mitra penghubung komunikasi antara masyarakat dan pemerintah daerah.

Lanjut Tebay,kehadiran media ini,hasil diskusi bersama semua anggota Asosiasi Wartwan Dogiyai (AWD).bukan hanya peluncuran media baru tapi kedepan akan seminar dan pelatihan jurnalistik bagi pelajar.

Liputor : Martinus Pigome



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AWD Dogiyai Luncurkan Media Rakyat "Tabloid Suara Meeuwo"