BREAKING NEWS
Search

SMPN 1 Deta Gelar MOS


Kegiatan MOS. Foto: Vincensius Tenouye.S.Si/KM
PANIAI.KABARMAPEGAA.com—Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Deta Kabupaten Paniai  menggelar  kegiatan perkenalan  lingkungan sekolah  yang lebih dikenal  dengan Masa Orientasi Sekolah (MOS) angkatan ke 2. Kegiatan diikuti  26 peserta  didik baru berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (18/17) hingga Jumat (21/7/2017).

Kepala SMPN1 Deta Melkias Tenouye,S.Pd ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (22/7/2017) siang membenarkan adanya kegiatan MOS bagi siswa baru tersebut

Menurutnya Melkias, tujuan dari  kegiatan MOS adalah untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru sehingga para siswa akan dapat dengan mudah menyesuaikan diri atau  beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

"Pengenalan lingkungan sekolah sangatlah penting bagi siswa baru agar mereka (siswa) mengenal lingkungan sekolah secara keseluruhan yakni para guru, tenaga kependidikan, fasilitas penunjang maupun cara belajar. Dengan demikian diharapkan siswa nantinya dapat mengikuti pembelajaran dengan baik," jelasnya.

Disamping itu, para siswa juga diperkenalkan cara berorganisasi dan berbagai kegiatan ekstakurikuler seperti OSIS dan Pramuka.

Lebih jauh lagi, Melianus Tenouye menyebutkan, pihaknya juga mendatangkan senioritas guna memberikan pengetahuan bari berbaris dan peningkatan kedisiplinan peserta didik serta menciptakan siswa yang berkarakter.

"Ia menambahkan,  kegiatan MOS ini telah diikuti oleh siswa dengan baik dan berjalan lancar," pungkasnya.



Pewarta: Yunus Eki Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “SMPN 1 Deta Gelar MOS