BREAKING NEWS
Search

Aksi Damai Manokwari, KNPB & PRD Gelar Ibada Terbuka di Sekret Umum KNPB

Foto.doc.KNPB saat Ibadah Gelar.(KM)

Manokwari,(KM)-- Hari ini, Kamis (28/05), Seluruh lapisan warga Papua yang berada  di wilayah Manokwari, telah gelar ibadah terbuka di sekretariat Umum KNPB dan PRD Dalam rangka mendukung  penuh ULMWP masuknya di MSG, Di Jl. Manunggal Besar Amban Permai Manokwari, Pukul 08:00 WPB hingga selesai

"kami rakyat Papua Barat menyampaikan terima kasih kepada Allah, atas anugerah yang telah diberikan kepada orang Papua, dan akhirnya dapat melahirkan ULMWP ini, sebagai organisasi yang akan menghapus semua penindasan diatas tanah ini. Rencana Tuhan telah dinyatakan melalui ULMWP ini, mari kita orang papua bersatu untuk menuju sampai pada kebebasan." Ungkap dalam kotba.

Hari ini kami rakyat papua barat yang ada di manokwari, sangat mendukung sekali  ULMWP sebagai salah satu lembaga perwakilan bangsa papua di tingkat MSG, dan hari ini, kami rakyat West Papua sangat mendukung ULMWP dengan cara yang bermartabat, damai dan adil. Kata, Rafael Natikime ,selaku (Sekretaris Parlemen Rakyat Daerah Wilayah Manokwari), saat ditemui,www.Kabarmapegaa.Com.

Natikime manambahkan,"Ketika Jokowi berkunjung di Papua dari tanggal 9-10 Mei , dan saat itu, dia menyatakan, jurnalis Asing akan segera masuk di Papua dan bebas akses, Ruang Demokrasi akan di buka, dan tahanan Politik Papua akan dibebaskan , untuk itu, hari ini kami rakyat Papua melalui Parlemen Rakyat Daerah (PRD ) Manokwari, Menuntut pernyataan Jokowi tersebut. Sehingga  kami juga menuntut supaya para tahanan politik yang ada di MAKO BRIMOB Wilayah Manokwari, termasuk ketua KNPB , Alexander Nekenem, beserta teman-temannya, kemudian  anggota KNPB dan PRD yang sementara ini ditahan dikapolres Biak, karena hal ini, akan merugikan Negara Republik itu sendiri juga.  Dimana Jokowi pernah berkata, saya  akan membebaskan seluruh TAPOL-NAPOL tapi, bukan ia membebaskan namun, tambah meningkat ".Imbuhnya. 

Lanjut, Perjuangan papua adalah perjuangan suci , damai dan bermartabat, jadi seluruh rakyat papua barat jangan terpancing dengan isu-isu atau kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab.Harapnya.

Natikime  menambahkan lagi, ketika jumpa pers dengan www.Kabarmapegaa.com bahwa, kami sampaikan kepada seluruh, Aparat, TNI,POLRI, BRIMOB, dan INTELJEN Indonesia bahwa,kami orang papua datang turun jalan itu dengan hati yang damai, dan  kita ini sama –sama korban. Jadi, kita hadir diatas tanah Papua ini untuk mengamankan kepentingan penguasa . Jangan memandang orang papua itu dengan emosional,kasar, orang melayu maupun Melanesia, sama-sama manusia, jangan karena kepentingan penguasa orang lain ditindas. Orang Papua hari ini, turun jalan itu hak untuk kembali kepada rumpun kita yaitu MSG, Jadi tidak perlu untuk dibatasi.imbunya.

Pantauan www.Kabarmapegaa.com ibadah dukungan penuh ULMWP untuk masuk di MSG telah berjalan dengan aman dan teerkendali.



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aksi Damai Manokwari, KNPB & PRD Gelar Ibada Terbuka di Sekret Umum KNPB