BREAKING NEWS
Search

IPMIJ Desak PEMDA Segera Resmikan Asrama

Ketua IPMIJ, Dominggus Dondegau. (Foto : Dok/KM)
Jayapura, (KM)---Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Intan Jaya (IPMIJ) Se-kota Studi Jayapura medesak kepada Pemerintah Daerah kabupaten Intan Jaya  agar segera meresmikan Asrama Amakane dalam waktu tempo.

Demikian dikatakan, Ketua Badan Pengurus IPMIJ, Melalui Sekertaris IPMIJ,  Tianus Dondegau kepada www.kabarmapegaa.com, Kamis, (28/05) di Buper, Jayapura, Papua.

Kata dia, Asrama Intan Jaya sudah dibangun sejak tiga bulan lalu. Tetapi, hingga kini belum diresmikan. PEMDA perlu memerhatikan akan hal itu,”katanya.

“jadi, kami meminta dan mendesak kepada PEMDA Intan Jaya segera meresmikan asrama Intan Jaya dalam waktu dekat. Paling lambat bulan juni tanggal 4 atau 5 sudah diresmikan,”tegasnya.

Hal itu dikatan bahwa, adik-adik baru yang berasal dari Intan Jaya yang ingin kulia di Jayapuara, banyak yang akan datang. “pastinya kami akan mengadakan orientasi dan perkenalan buat mereka,”katanya. 

Pihaknya mengaku juga, bahwa, selama belum diresmikan asrama tersebut, sebagian besar mahasiswa Intan jaya tinggal di kontrakan-kontrakan yang memakan 4-7 orang dalam satu kamar. Dan ada yang masih tinggal di asrama kabupaten lain. Ini akhirnya, menjadi tugas besar buat PEMDA bahwa segera melihat kondisi ini yang diderita oleh Mahasiswa Intan Jaya di kota studi Jayapura,”pungkasnya.

Tambahnya, sudah banyak kali menjalin komunikasi dengan PEMDA Intan Jaya, baik melalui SMS dan Telfon. Tetapi hingga kini, belum  ada respon dari pihak PEMDA,”tambahnya.

“Maka, kami sangat tegaskan sekali lagi, bahwa PEMDA segera meresmikan asrama yang sudah dibangun itu, dalam bulan juni tanggal 4-5,”katanya.

Kata dia, peresmian asrama bisa dilakukan dari sejak beberapa bulan lalu, tetapi, kata dia, PEMDA selalu melakukan banyak perencanaan dengan alasan tuga dinas dan lain-lain,”katanya.

“sebenarnya, tugas dinas, bisa disesuaikan. Hal itu manusia yang melakukan perencanaan. Bukan dinasnya. Perlu membedakan itu,”jelasnya.

Pihaknya menegaskan kepada PEMDA bahwa, jika PEMDA belum siap meresmikan asrama pada tanggal 4 atau 5. Maka, “kami Mahasiswa Intan jaya akan memanggil seorang Hamba Tuhan untuk mengadakan Ibadah Syukuran dan meresmikan asrama,”katanya.

Setelah itu, liburan bulan juni-juli, kami akan pulang ke Intan Jaya untuk melakukan aksi atau audiensi besar-besar kepada Pemerintah Daerah Intan Jaya,”pungkasnya.

 Ia meminta juga, bukan hanya meresmikan asrama intan jaya saja, melainkan  harus ada 3 kontrakan untuk mahasiswa dan mahasiswi Intan jaya. Satu untuk putri dan dua lainya untuk putra. 

Kontrakan itu ditempatkan pada posisi bagi mahaisiswa yang kulai di Sentani dan Jayapura Kota. “satu kontrakan di sentani dan satunya di jayapura sementara satu kontrakan putrid di Abepura,”katanya.

Terjadi masalah ini, juga karena diskomunikasi antara PEMDA dan Badan Pegurus yang ada di di Papua bahkan di Luar Papua,”katanya.

“maka, pihaknya berharap kepada PEMDA bahwa komunikasi perlu dijaga,”harapnya.

Sementara, salah satu anggota IPMIJ, Se-kota studi Jayapura, Daniel Hagimuni juga meminta kepada PEMDA segera meresmikan asrama dari tanggal 4-5,”katanya.

“biasnya di SMS dan Kontak, dibilang ada rencanaya pemerintah. Pemerintah itu apa. Itukan manusia yang melalukan rencana. Salah satu  rencana ialah peresmian. Ini adalah rencananya yang harus dilakukan oleh PEMDA,”katanya.

Ia juga mendesak kepada PEMDA bahwa tidak usah menaikan foto-foto yang lama dan memberikan komentar atas foto itu, bahwa intan jaya sudah berubah. Itu salah. Ia mengaku intan jaya belum berubah, masih yang sejak duluh,”kataya,

Elias Miagoni menambahkan beberapa kontrakan intan jaya yang ada ini, lampu masih belum dibayar, air dll. Ini semuanya belum dibayar. “maka PEMDA perlu memerhatikan hal itu juga ,”katanya.(Alexander Gobai/KM)

 



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMIJ Desak PEMDA Segera Resmikan Asrama