BREAKING NEWS
Search

Tutup Jurusan Tambang di USTJ, Mahasiswa/I Gelar Aksi Tuntut Segera Keluarkan Surat Jaminan

Mahasiswa dan Mahasisi USTJ, Jurusan Akuntanis sedang Berorasi di Depan Lapangan Rektorat. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura dari Jurusan Pertambangan menggelar aksi menuntut segera mengeluarkan surat jaminan yang rencannya jurusan pertambangan akan ditutup tepat pada tanggal 31 Desember mendatang.

“kami meminta jaminan kepada pihak Yayasan Bhineka Tunggal Ika, bahwa kami tidak akan menutup kampus sampai tanggal 31 desember, jika sudah memberikan jaminan kepada kami, sebagai tuntutan. Kemudian kami akan mendaftar ulang. Dan jika belum, kami tidak akan mendaftar ulang,”kata Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Pertambangan, Marsuani Mansur, kepada www.kabarmapegaa.com, Rabu (18/05) siang tadi.

Menurutnya, ketika mendaftarkan ulang sama saja, karena yang pasti tanggal 31  desember akan tutup juga,”pintahnya. 

“Jadi kami meminta kepada yayasan, apakah kami daftar ulang atau tidak,”tanya. Jika, pihak yayasan mengatakan, iyah Berarti jaminannya apa,”tanya lagi.

Tambahnya lag, Kami memita teknik pertambangan tidak ditutup, jika tutup jaminaan apa? Juga, ketika kami mendaftar ulang juga, perlu ada sebuah asalan yang tepat,”katanya.

Terkiat denga dosen, kata dia, jika dosen tidak ada, maka kami tidak akan daftar ulang,”katanya lagi.

Kami sangat mengharapkan, perlu ada dosen S2, kurang lebih 4 atau 5 dosen. Dan jika itu tidak ada,  perlu pihak yayasan melakukan kerja sama dengan universitas lain yanga da jurusan pertambang,”harapnya. 

Permasalahannya ialah kata dia, perbandingan dosennya sangat jauh, 25 : 1, akhirnya kami turun aksi. Aksi ini bertujuan untuk meminta kepada pihak Yayasan segera memberikan jaminan,”kata dia.

Bukan hanya jurusan pertambangan yang akan ditutup, tetapi juga ada 2 jurusan laninya seperti jurusan Farmasi dan Sistem Komunikasi,”katanya.

Sementara salah satu mahasiswa Jurusan Pertambangan, Roberto Diap mengatakan pihak yayasan segera menjawab tuntutan kami,”katanya.

“kami mahasisawa USTJ jurusan Pertambangan akan menutup penerimaa mahasiswa baru, jika belum memberikan jaminan, sebelum tanggal 31 desember. Dan  dosen S2 segera didarangkan sebelum tanggal 31 desember juga dan bahkan kami tidak akan membayar SPP sampai yayasan memberikan jaminan,”tegasnya.(Alexander Gobai/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tutup Jurusan Tambang di USTJ, Mahasiswa/I Gelar Aksi Tuntut Segera Keluarkan Surat Jaminan