BREAKING NEWS
Search

Melangkah Bersama Tuhan Mengalami Banyak Tantangan


(@Ilustrasi :sumber http// www.keuskupansibolga.org)
Oleh: Michael Kobogau

Dalam kehidupan manusia di dunia ini tidak terlepas dari segala tantangan dan godaan baik dari pengaruh internal maupun external terutama ketika kita percaya penuh kepada tuhan maka godaan itu selalu menimpa diri kita baik melalui teman ,saudara,kakak,adik maupun orang lain .

Disisi lain tantangan atau godaan yang datang itu merupakan salah satu, ujian atau cobaan yang diberikan ,oleh tuhan sendiri agar supaya kepercayaan atau iman kita itu apakah sudah kuat untuk menerima semua musibah yang menimpah diri kita , atau tidak mampu untuk menerima semuanya itu.

Tentunya Untuk mengambil komitmen dalam tantangan ini, selalu nampak dalam prilaku diri pribadi kita .Jadi apakah sikap perimaan segala tantangan yang datang ,terhadap kita itu akan merasa begitu putus asa,menyerah atau menagis.

Bukan berarti sudah tidak danggup ,tetapi yang perlu kita tanamkan dalam diri pribadinya adalah, bagaimana cara untuk menangani tantangan yang datang, menimpa diri kita yaitu, dengan sikap kita untuk mau sabar,tenang,mengkuti, dan kemudian siap mengambil kemitmen untuk menantang semua yang mendatangi diri pribadi kita.

Yang peting untuk mengantisipasi hal diatas ,maka perlu adakan koreksi diri kemudian, menyesuaikan dengan dituasi peristiwa itu terjadi ,agar dapat mengkompromi dengan baik ,tanpa adanya gangguan jiwa atau pola pikir kita untuk terbawa arus dengan tantangan yang datang akan tetapi, tetap teguh dalam satu prinsip yang membawa kita, ke pintu keberhasilan baik di pandangan tuhan maupun sesama manusia di manapun berada atau jalan .

Penulis adalah Mahasiwa Papua Tinggal Di Jawa Timur -Malang






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Melangkah Bersama Tuhan Mengalami Banyak Tantangan