BREAKING NEWS
Search

BP IPMIJ Salut, KNPB Telah Berikan Kepercayaan Untuk Orasi

Masa Aksi ditangkap. Ist.

Jayapura, (KM)---Badan Pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Intan Jaya (IPMIJ) Se-kota Studi Jayapura memberikan apresiasi rasa salut kepada Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang telah memberikan kepercayaan kepada BP. IPMIJ untuk berorasi terkait dengan masa bangsa Papua di saat hari besar Papua, ini hari.

“Kami merasa bangga sekali kepada KNPB yang sudah memberikan kami tanggungjawab besar, untuk berorasi demi bangsa ini. Meskipun, 6 (enam) orang yang ditahan di KAPOLDA, Papua adalah mahasiswa dari Intan Jaya. Hal itu merupakan salah bukti bahwa mahasiswa Intan Jaya, merasa bangga akan harga diri bangsa Papua,”Kata Sekertaris Badan Pengurus, Ikatan Pelajar dan Mahasiwa Intan Jaya (BP. IPMIJ) Se-kota Studi Jayapura, Tianus Dondegau, kepada www.kabarmapegaa.com, Kamis, (28/05) di Buper, Jayapura, Papua.

Kata dia, teman-teman dari Intan Jaya yang ditangkap sewaktu orasi di Expo ialah  Yustinus Nmbagani, Domonikus Dondegau, Serpianus Bakubau, Alex Mujijau, Meki Tipagau, Natalis Nmbagani.

“mereka yang ditahan, juga tidak melakukan permasalahan apa-apa. Hanya dibilang “Papua Merdeka” saja ko ditahan. Hal  itu, bukan hal baru, sewaktu  diadakan orasi pasti dibilang seperti itu, ketika hari besar Papua,”katanya.

Menurutnya,teman-teman yang ditangkap adalah satu bukti bahwa mereka mencintai tanah dan bangsa ini. Dan kepercayaan yang diberikan kepada mahasiswa Intan Jaya adalah satu nilai yang besar yang harus ditangung kepada bangsa ini,”katanya.

“jadi, kami dari Badan Pengurus (BP) sangat salut  kepada KNPB yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Mereka ditahan juga merupakan proses melatih mentalitas, demi memperjuangkan untuk Papua,”katanya.

Sementara, salah satu anggota Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Intan Jaya (IPMIJ), Daniel Hagimuni mengatakan, biasanya mahasiswa Intan Jaya mengikuti kegiatan besar seperti aksi dari KNPB dll sejak dulu. Tetapi, untuk memberikan kesempatan seperti kordinator lapangan belum sama sekali. Dan kini, keperayaan yang diberikan adalah salah satu apresiasi kepada KNPB,”pungkasnya.

Terkait penangkapan enam orang itu karena mereka mau seperti itu demi bangsa Papua ini,”katanya.

“kami dari Mahasiswa Inta Jaya akan terus maju demi mengangkat bangsa Papua. dan Kami ditangkap ditahah, kami merasa bangga. Karena kami meras tahanan adalah satu  hotel yang gratis, pasti kami tidak bayar. Kalau datang mau ambil, kami siap masuk di hotel gratis,”tegasnya.(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BP IPMIJ Salut, KNPB Telah Berikan Kepercayaan Untuk Orasi