BREAKING NEWS
Search

Pemerintah Papua New Guinea Melarang Australia Buka Misi Diplomatik DI Bougenvil.

(Rimbink Pato, Menteri Luar Negeri PNG.Foto Radio australia/KM)

PNG ( KM)-- Papua New Gunea (PNG) melarang Australia Membuka Kantor Misi Diplomatik di daerah Otom di Bougenvile pada (18/05/15) kemarin  Melalui Forum diskusi dari  Camberra di Australia.

Rimbink Pato, Menteri Luar Negeri PNG, menurutnya Bougainville adalah bagian otonom dari PNG, namun mereka akan mengadakan Refrendum dalam  lima tahun Mendatang , sehingga seluruh pulau di bougenvile sedang mengadakan pemilu untuk memilih pemerintah persiapan yang akan  bernegosiasi tentang Refrendum hari ini. Ujarnya.

Setelahnya Australia mendengarkan Kabar tentang PNG menolak Rencana Austaralia Membuka Kantor Misi di bougenvil, Dengan Menteri Rimbintok Menyebut  Langkah itu keterlaluan dan melanggar korider sebenarnya, maksudnya sebelum refrendum diadakan tentu membangun sebuah Kantor Misi yang bisa membantu Rakyat Bougenvil menurut Misi diplomatik Australia. Jelasnya

Namun lanjutan Pato, “saya telah menginstruksikan Petugas Kepala Imigrasi untuk memaksakan larangan itu di lanjutkan kepada semua misi PNG, luar Negeri bahkan Operator perancang Hukum. 

Tambahnya, Semua pejabat pemerintah, diplomatik dan Para asing lainya yang akan mengunjungi Bougenvil, seharunya mencari izin dari departmen Luar Negeri Sebelum mengunjungi, walau itu memiliki Visa PNG, tetapi larangan itu berlaku Visa tourist, Visa Bisnis, dan Visa Jangkah Pendek lainya, tetapi juga tidak di izinkan bekerja walau Pemegan Visa Permanen. Pernyataan ini telah dirilis,  (18/05/15) kemarin di camberra pada waktu yang sama rakyat bougenvile mengadakan Pemilu. Tegasnya

Perdana Menteri PNG, Peter O’neil mengatakan Dia terkejut untuk mempelajari Rencana Australia, Namun Ms. Julie Bishop akan mengirim perwakilan salah seorang senior Pejabat untuk melanjutkan diskusi tingkat tinggi tentang rencana buka misi yang akan di adakan di PNG pada waktu dekat, ketimbang Pertemuan di Jepan Akhir Pekan ini. katanya.

Bantuan Pembangunan Luar Negeri sekitar $477.00.000 dollar Amerika, ini termasuk $50. Juta yang mana langsung di alokasikan untuk pemerintah bougenvil agar mempromosikan pembangunan, dan Ekonomi termasuk membuka Misi Baru di ibu kota bougenvil, yang mana telah di umumkan dalam Doha di Qatar, makassar di Indonesia, Ulaanbaatar di Mongolia dan Phuket di Thailand. (Radio Australia/Anton Gobay/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemerintah Papua New Guinea Melarang Australia Buka Misi Diplomatik DI Bougenvil.